Lebih Dekat Bersama OSILASI 2016

IMG_5898

Selamat datang kepada teknika muda Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Yogyakarta !
Membahas Jurusan Pendidikan Teknik Elektro( JPTE ) tidak terasa lengkap tanpa OSILASI didalamnya. Istilah OSILASI mungkin belum akrab didengar oleh sebagian besar teknika muda JPTE yang baru saja bergabung ditahun ajaran 2016 ini. OSILASI merupakan singkatan dari Orientasi Laboratorium, Keakraban, dan Pembekalan Studi. Program OSILASI ini dilaksanakan untuk pertama kalinya di JPTE pada tahun 2012 oleh Hima Elektro. Tercetusnya program OSILASI dilandasi oleh kepedulian terhadap mahasiswa baru yang mengalami hambatan dalam proses adapatasi dengan lingkungan jurusan
Program OSILASI ini merupakan salah satu program kerja dari departemen PSDM.  OSILASI dilaksanakan selama tiga bulan dengan serangkaian kegiatan yang bermanfaat. Selama tiga bulan penuh teknika muda Jurusan Pendidikan Teknik Elektro di UNY akan mengenakan pakaian khas OSILASI yaitu pakaian hitam putih. Alasan penggunaan pakaian hitam putih sebagai pakaian khas OSILASI dikarenakan pakaian ini selalu digunakan dalam setiap momen penting dalam kehidupan seorang mahasiswa. Momen penting seperti KKN, PPL, kegiatan pembelajaran micro teaching, ujian skripsi, yudisium, hingga wisuda selalu identik dengan pakaian hitam putih yang menyertainya. Maka dari itu, melalui penggunaan pakaian hitam putih dalam OSILASI diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa baru untuk lebih bersemangat dalam kuliah untuk menggapai cita – cita dan kembali merasakan momen istimewa bersama pakaian hitam putih.
Program OSILASI ini akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan dan penugasan yang bertujuan untuk mengenal jurusan lebih dekat dan menyiapkan bekal bagi mahasiswa baru untuk menghadapi dunia perkuliahan dengan lebih siap. Kegiatan OSILASI akan diisi dengan pengenalan Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, pengenalan program studi baik pengenalan akademik maupun prospek kerja, pengenalan lingkungan bengkel kerja ( laboratorium ), pengenalan Himpunan Mahasiswa Elektro, pelatihan soft skill, pelatihan penggunaan software pemrograman dasar C++, AutoCAD, EWB, Proteus, CV AVR, pengenalan peralatan praktik, dan diakhiri dengan Wisuda Osilasi.
Beribu harapan digantungkan melalui program OSILASI. Melalui OSILASI ini diharapkan mahasiswa JPTE saling mengenal lebih dekat, menguasai materi perkuliahan dengan lebih baik, menjadi mahasiswa yang berkarakter luhur, meningkatnya prestasi baik bidang akademik maupun non akademik, dan terjalinnya rasa kekeluargaan yang menginspirasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 8 =


71 − = 61