Hima Elektro Sukses Adakan Workshop Wawancara Melamar Pekerjaan


Pembekalan tentang wawancara kerja diberikan pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro melalui kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro dengan mendatangkan narasumber Dr. Nurul Hidayah, M.Si.,Psi dan Drs. Abdul Haris M.Pd. Ibu Dr. Nurul Hidayah memberikan pembekalan tentang persiapan Psikotes dalam persiapan tes masuk dunia kerja. Beliau mengatakan bahwa tes psikologi terutama psikotes dapat dipersiapkan mulai dari awal waktu kuliah. Hasil psikotes bisa dikatakan sebagai kebiasaan orang yang terukur. Oleh karena itu psikotes bisa dilatih dan diasah dengan rentang waktu tertentu.

Narasumber kedua yaitu Bapak Abdul Haris mengatakan bahwa untuk memperoleh keinginan atau posisi dalam dunia kerja butuh “Action”. Ini berarti calon pelamar suatu pekerjaan harus memiliki usaha yang kuat untuk mendapatkan posisi yang diinginkan. Tidak hanya seorang memiliki keinginan saja, tetapi apabila hanya ingin, hampir semua pelamar pekerjaan ingin menempati posisi yang dituju.

Sukses masuk dalam pekerjaan salah satunya berhasil melalui tahapan wawancara kerja. Diutarakan kunci sukses wawancara kerja yaitu harus tau penyebab kegagalan wawancara kerja. Disebutkan penyebab kegagalan wawancara kerja diantaranya tidak melakukan kontak mata, gagal mendiskripsikan pekerjaan yang dilamar, terlalu pamer kemampuan, tidak bertanya saat diberi kesempatan, tidak tahu tentang perusahaan, dan tidak tersenyum saat wawancara. Maka dari itu kenali diri anda untuk persiapan wawancara kerja.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 3 =


24 − 15 =